Minggu, 17 September 2017

Kumpulan Puisi Penuh Hikmah: Hanya Bunda



HANYA BUNDA
Oleh : Rusman Raymanda

Saat kumulai membuka mata,
Aku belum mengerti dunia,
Yang kulihat hanya belaiannya,
Yang terasa hanya sentuhannya.
Saatku mulai melebarkan mata,
Aku belajar mengerti dunia,
Yang kudengar hanya suaranya,
Yang kuingat hanya namanya.
Saatku telah membuai mata,
Aku telah mengerti dunia,
Yang terlihat hanya seorang wanita,
Yang kurasa dialah sang bunda.
Saatku telah beranjak dewasa,
Aku telah dimanja dunia,
Yang kudengar hanya doa-doanya,
Yang kurasa aku takut durhaka.
Saat Ia telah beranjak tua,
Aku yang telah mengerti bunda,
Yang kuratapi hanya kasih-sayangnya,
Yang kudalami hanya ketulusannya.
Saat kumulai menyadari semua,
Aku memohon restu bunda,
Berterima kasih atas segala yang tak terhingga,
Takkan bisa terbalas sepanjang masa. 
Dan bila saatnya kumulai menutup mata,
Aku yang harus mengerti dunia,
Yang kuingin bunda memaafkanku,
Yang kuharap berkah bunda menyertaiku,
Agar kuselamat sampai ke alam surga.

Rangas Tammalassu-Majene, 20 Februari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar